Discovery Fantastic
Softskill : Interaksi Manusia dan Komputer
By : ledi

Kursus apa sih arti kursus itu sendiri???... kursus merupakan suatu kegiatan pembelajaran diluar lingkungan formal seperti sekolah sebagai penambah wawasan atau skill. Kenapa harus kursus? alasan yang mendasar dengan adanya suatu kursus ?? sebagian orang menganggap kursus itu tidak penting, tanpa mengetahui manfaat kursus tersebut yang akan datang. Pada waktu Sekolah Dasar(SD) saya merupakan anak yang pemalas dan pemalas, setelah menginjak Sekolah Menengah Pertama(SMP) saya mulai berubah, apalagi pada SMP saya sangat menyukai pelajaran Bahasa Inggris walaupun nilai saya pas-pasan tapi saya menyukai pelajaran tersebut sampai dibangku kuliah sekarang ini. setelah kelas tiga SMP saya mulai berpikir untuk menyiapkan Ujian Negara(UN) dan saya tertarik untuk ikut bimbingan belajar tapi itu belum terlaksana. Dan Setelah saya lulus dari SMP serta duduk dikelas satu SMA(sekolah menengah atas) saya mulai ikut kursus untuk pertama kalinya yaitu bahasa Inggris karena saya sangat menyukai percakapan bahasa inggris, walupun vocabuluary saya sedikit tapi saya mencoba lebih baik lagi. Setelah kursus bahasa inggris saya selesai dan mendapatkan sertifikat, saya mencari kursus komputer. Pada masa itu saya masih duduk dibangku kelas satu SMA saya ikut kursus microsoft Office yaitu word, excel, saya tertarik kursus komputer karena pada waktu itu saya sangat awam sekali mengenai namanya komputer. Hingga saya menyelesaikan kursus tersebut dan mendapatkan sertifikat juga. Kelas dua saya ikut bimbingan belajar karena pada saat itu saya sudah memilih jurusan ilmu pengetahuan Alam(IPA) dan saya harus bisa menghitung dalam pelajaran science khususnya. Tapi dibimbingan belajar ini tidak mendapatkan sertifiktat. Dan kelas tiga SMA saya tidak mengikuti bimbingan belajar diluar sekolah karena sudah ada les yang sudah disediakan oleh pihak tempat saya bersekolah. sampai sekarang ini saya masih suka pelajran bahasa inggris terutama reading dan percakapan atau conversation. Demikianlah kursus yang pertama saya ikuti waktu SMA, yaitu kursus bahasa inggris dan komputer. Setelah saya ikut kursus pada waktu SMA banyak sekali kemajuan nilai saya dapat terutama science sesuai jurusan saya pada waktu itu, adapun perbedaan sedikit antara kursus dan bimbingan belajar. Kursus berarti kita hanya memilih satu minat atau bakat kita untuk dikembangkan, sedangkan bimbingan belajar merupakan kegiatan belajar biasanya diadakan diluar sekolah dengan berbagai mata kpeljaran yang ditawarkan sesuai tingkat kelas masing-masing. Namun tujuannya sama yaitu untuk menambah pengembangan diri.
1 Response
  1. Sekedar sharing juga gan. Sekarang ini ada kursus online sebagai solusi yang ingin tambah pintar, tak harus repot kursus di tempat-tempat kursus.
    Karena ada kursus online sebagai alternatifnya, jadi hanya tinggal duduk di rumah tak perlu harus pergi ke luar rumah. Bahkan kursus online ini juga bersertifikat resmi dan diakui. Info ini bersumber dari Sekolah Pintar, yang sedang menyelenggarakan Lomba Kontes SEO Kursus Oline 2015.
    Total Hadiah 10 Juta Rupiah lho. Informasi selengkapnya tentang kursus online ini, silakan
    KLIK DISINI>> Kursus Online Bersertifikat di Indonesia


Posting Komentar