Discovery Fantastic
Tugas Soft Skill : Manajemen Proyek dan Resiko
By: inovationendit

  • Teori
Dalam manajemen resiko perlu disadari segala benda didunia ini memiliki resiko untuk menglaami kerusakan, termasuk kita sendiri. Oleh sebab itu, perlu menganalisa resiko apa saja yang ada, berapa berapa besar peluang resiko itu bisa terjadi dan berapa kerugian yang dialami, kita perlu menyiapkan rencana jangan sampai banyak kerusakan yang terjadi.

  • Pengertian Manajemen Resiko
Manajemen resiko adalah pendekatan tersetruktur atau metodologi mengelola ketidakpastian berkaitan dengan ancaman berbagai aktivitas manusia, strategi yang dapat diambil adalh memindahkan resiko pada pihak lain, menghindari dari resiko, mengurangi efek negatif, serta menampung konsekuensi resiko itu sendiri.

  • Pengertian Resiko
Resiko berhubungan dengan ketidakpastian, ini terjadi karena kurang atau tidak tersedianya informasi apa yang akan terjadi, secara umum dapat diartikan keadaan dihadapi seseorang atau perusahaan dimana terdapat kemungkinan merugikan.

  • Kategori Resiko
  1. Resiko Spekulatif
Adalah suatu keadaan yang dihadapi yang dapat meberikan keuntungan dan dapat menimbulkan kerugian.
contohnya: Bisnis.

     2. Resiko Murni

Adalah sesuatu yang dapat berakibat merugikan atau tidak terjadi apa-apa dan tidak mungkin menguntungkan.
contoh: Banjir.

Sasaran dari pelaksanaan manajemen resiko adalah untuk mengurangi resiko yang berbeda-beda yang berkaitan dan bidang yang telah dipilih pada tingkat yang dapat diterimah di masyarakat.

Referensi:
http://wikipedia.org/wiki/manajemen_risiko
http://blog.keuanganpribadi.com/manajemen-resiko/
0 Responses

Posting Komentar