Discovery Fantastic
Tugas Soft Skill: Manjemen Proyek dan Risiko
By: inovationendit


Abstrak

Dengan adanya risiko kita bisa meperbaiki sebuah kesalahan yang terjadi, dan menerima risiko tersebut dengan hati yang lapang. Risiko sendiri ada bermacam-macam seperti pada pembuatan sebuah film, pasti ada pembajak, kulitas sebuah film yang terlalu jelek tidak berbobot, dan masih banyak lagi. Tetapi itu semua memberi kita semangat untuk berkarya terus diindustri film.

kata kunci: risiko film, macam-macam risiko film.


Pendahuluan

Ada sebuah proyek pasti ada sebuah risiko !, itu semua saling keterkatian satu sama lainnya. Dengan adanya risiko yang ditimbulkan baik itu risiko yang besar ataupun risiko yang kecil semua itu harus menjadi sebuah pelajaran yang berarti untuk pembutan sebuah film selanjutnya. Kita ambil saja sisi positifnya, dan dalam sebua pembuatan proyek harus benar-benar sudah terencana dengan benar, supaya risiko yang didapat bisa dikurangi. sebagai mana kita ketahui bahwa manajemen itu sendiri sebagai mengatur, dan risiko itu sendiri sebagai akibat. Jadi bisa kita mabil bahwa manajemen risiko tersebut untuk mengatur risko yang ditimbulkan tidak berdampak besar pada suatu efek yang negatif atu yang merugikan.

Manajemen Risiko




Dari sebuah proyek film yang dibuat sebelumnya, pasti ada yang namanya sebuah risiko baik itu kecil maupun besar. Apa lagi film merupakan suatu proyek yang besar karena film sendiri sebagai media tontonan televisi yang bertujuan sebgai menghibur, mendidik, dan lain-lain. Karena itu dalam pembutan film harus lebih terencana lagi antara kerjasama baik itu sutradara maunpun pemainnya sendiri untuk mengurangi risiko yang besar. Arti risiko sendiri bisa kita katakan sebagai akibat, adapun risiko pada pembutan film ini:
1. Mutu sebuah film artinya bila film itu bagus maka bisa diterimah dimasyarakat, dan sebaliknya jika film tersebut mutunya jelek maka akan menimbulkan efek negatif dari penonton.
2. kerugian, artinya apabila ada pembajakan maka kemungkinan risikonya besar.
3. Kritik yang tajam harus diterima.

kesimpulannya:
Antara proyek dan risiko merupakan satu kesatuan yang utuh. Dalam pembutan fil tidak segamapang yang kita kira butuh kerjasama yang benar, dan kekompakan, serta menghabiskan biaya, waktu tenaga dan pikiran.


Referensi
http://brokerindependent.com
http://semuareview.wordpress.com

0 Responses

Posting Komentar