Discovery Fantastic
Tugas Soft Skill: Manajemen Proyek dan Risiko
By: inovation

Abstrak

Dalam suatu pembuatan buku biografi sendiri diperlukan suatu perencanaan yang sungguh-sungguh, karena pembuatannya memiliki risiko yang lebih tinggi, termasuk bagaimana akibat yang ditimbulkan jika buku tersebut tidak diterimah olej masyarakat itu, serta kerugian yang timbul akibat kurangnya komunikasi antara orang yang mau mencurahkan isi hatinya dalam bentuk tulisan dengan si penulis maupun penerbit, semua itu memrlukan yang namanya kerjasama dan komunikasi yang baik supaya dapat terhindar dari risiko yang terlalu besar.

kata kunci: risiko buku biografi, biografi, akibat buku biografi.


Pendahuluan

Didalam sebuah pembuatan buku biografi diperlukan langkah-langkah yang sistematika agar tidaksalah dalam bertindak atau berbuat dan tidak merugikan satu sama lainnya. Buatlah buku biografi tersebut menarik mungkin agar pada saat promosi semua orang-orang penasaran dengan biografi yang dibuat tersebut. Buku biografi merupakan salah satu buku yang menarik karena didalam isi buku tersebut menjelaskan semua perjalanan hidup seseorang, dengan demikian bisa dikatakan sebagai media pembalajaran hidup kedepannya. walaupun risiko yang timbul selalu ada sebut saja kejelekan pelaku dalam semasa perjalanan hidupnya.

Manajemen Risiko



Didalam hal ini buku biografi merupakan suatu keberanian seseorang untuk menreima risiko yang terjadi. Adapun tujuan dari manajemen risiko pembuatan buku biografi ini:
  1. Menjadikan sesorang menjadi lebih baik lagi dan menghargai sesuatu pemberiaan tuhan
  2. Mengurangi rasa egois yang tinggi.
  3. Dapat memebrikan ide atau langkah-langkah menjadi seseorang yang sukses.
Dengan adanya tujuan tersebut tidak selama kita menilai kehidupan ini buruk, karena bisa kita lihat dari pengalaman hidup seorang yang ada dibuku ini. Karena itu buku biografi sangat membantu untuk meluruskan kehidupan kita. Dalam prakteknya walaupun ada untungnya pasti ada ruginya juga, karena pada pembuatan buku biografi ini memerlukan waktu atau rencana, setelah biaya yang dikeluarkan hingga keberadaanya diterima atau tidak dimasyarakat semua itu merupakan risiko yang sudah diperhitungkan sebelumnya.

Kita bisa ambil cntoh akibat atau risiko yang ditimbulkan:
  • Rugi dalam arti. bila buku tersebut menuang kontroversi
  • Malu, dalam arti sipelaku yang ada pada biografi tersebut siap-siap menanggung malu bila ada sisi negatif pada perjalanan hidup yang pernah dia lakukan.
Semua itu akan mengalir seperti air dalam arti bisa dikatakan sebagai intropeksi diri dalam bertindak, dengan adanya buku biografi ini juga tidak selama risiko yang ditimbulkan karena bisa juga semua orang suka akan dengan kejujuran yang dan tindakan yang berani yang dicurahkan oleh sipelaku, karena dengan kerterbukaan dalam suatu perjalanan hidup bisa membuat orang menjadi lebih baik lagi dan sebagai tuntunan dalam bertindak untuk meraih kesuksesan. Buku merupakan media informasi yang bisa membuat orang yang tadi kurang akan ilmu pengetahuan dengan membaca buku maka orang tersebut akan lebih maju dalam hal wawasan.


Referensi gambar:
http://www.winona.edu/winonan/f2005/9-14/images/StackOfBooks.jpg
0 Responses

Posting Komentar