Discovery Fantastic
Softskill     : Bahasa Indonesia 2

BY              : Ledi Dianto

Sebagian besar masyarakat tidak mengetahui rute untuk ke Depok, alasan jauh, macet, dan lain sebagainya sebagai pemicu orang males untuk beraktivitas pada jarak jauh seperti Depok. Kenapa saya mengambil tema ini, alasan pertama Saya sering kali ke Depok karena tuntutan mencari ilmu di Kampus. Untuk Mahasiswa ataupun Mahasiswi yang kuliah di Kampus Xmalang (Kampus tercinta kita) ^_^... sering kali kita berkunjung ke kampus pusat dijalan Margonda Depok, baik mengikuti seminar, workshop, maupun penulisan ilmiah serta kompetisi, ataupun hal lainnya. Meskipun sebagian besar juga terdapat di Kampus Xmalang. Akan tetapi hampir 68% banyak kita mealakukan pergi ke Kampus Depok.

Nah, pada kesempatan kali ini untuk semua masyarakat umum, ini ada beberapa cara untuk
menuju ke Depok :

1. BUS

 
Bagi yang tinggal di Xmalang (bekasi khususnya) ada beberapa bus yang menuju ke arah Depok, biasanya saya menunggu dihalte bus tol barat samping Mall Metropolitan. Untuk yang Tol barat kita naik Patas nomor 9B. Nah setelah kita naik patas tersebut dari Tol Barat, maka kita turun di Pasar Rebo. Setelah itu naik Koasi warna biru nomor 112.Oya biaya dari naik patas 9b (biasanya saya kena Rp.4500 dan dari Pasar Rebo naik koasi 112 warna biru kadang saya ngasih Rp. 3000 heheh tapi ada juga sopirnya yang galak ga mau kurang terpaksa deh saya kasih Rp. 4000 juga) :( .

2. Kereta Api

 
Masih didaerah Bekasi, untuk ke Depok naik kereta api dari xmalang, naik angkot nomor 2 warna merah yang kearah proyek bilang aja turun diStasiun. Sopirnya udah tahu kok. Nah, dari Stasiun Bekasi, disana ada beberapa pilihan jenis kereta apinya, tiket Ac Ekonomi, dan yang Ekonomi saja tanpa pendingin alias pintu terbuka hohoh. Tinggal pilih saja kalau untuk menjaga keamanan pilih saja yang ekonomi Ac pintunya tertutup cuma Rp. 4500 kok, dan yang ekonomi aja tanpa AC Rp.1500 tapi kurang aman. Demi keamanan menurut saya ga apa-apa yang lebih mahalan dikit. ^_^ . Nah setelah beli karcis, kita pilih yang ke Stasiun Kota Jakarta ( Stasiun paling ujung deh ), setelah itu diKota sambung lagi kereta yang ke arah Pondok Cina, tepat percis belakang kampus kita tercinta turunnya. Selamat mencoba... ~_~ ..

Oya, itu ongkos pada suatu saat bisa naik, bulan ini pas saya mau ke Depok naik bus ataupun kereta ongkosnya masih segitu.


Semoga Bermanfaat.

Note: Untuk pulang lagi ke Bekasi 

1. Naik Bus

 Dari kampus D, E, G berdekatan naik aja Koasi yang sama nomor 112 warna biru, turun dijalan Baru. Tunggu lagi Bus Patas 9B yang sama ke Tol Barat.

2. Kereta Api
Dari Stasiun Pondok Cina, langsung saja naik Kereta Api yang langsung ke jurusan Stasiun Bekasi.


8 Responses
  1. makasih info rute ke Depoknya kak..


  2. sangt bermanfaat infonya jadi tau byk bgi yg ingin berkunjung ke depok jawa barat...

    mau tau info perumahan depok dll :

    perkembangan property kota depok
    Berita property perumahan



  3. Unknown Says:

    Thanks for your information
    http://st3telkom.ac.id


  4. Unknown Says:

    st3telkom.com




  5. anton Says:

    wah artikel yang sangat bagus dan menarik , saya merasa senang ketika membacanya . Di tunggu postingan berikutnya ya...salam


Posting Komentar