Discovery Fantastic
Pada artikel ini bertema daun pacar, yang dimaksud dengan pacar disini bukan orang ataupun konotasi yang lainnya. Akan tetapi yang saya maksud pacar disini berupa tumbuhan. YA....tumbuhan ini banyak sekali berkembang biak disekitar perkarangan rumah kita, biasanya tumbuhan ini berkembang biak ditempat yang lembap. Tumbuhan ini mudah berkembang, dengan tinggi sekita 20 cm, memiliki batang yang kecil dan berdaun menjari. pada zaman saya kecil tumbuhan ini banyak sekali tumbuh disekitar perkarangan rumah saya. Tahukah kalian...dibalik tumbuhan ini banyak sekali manfaatnya...salah satunya... bisa bermanfaat untuk menjaga kuku jemari tangan maupunkaki. Biasanya bagian yang digunakan yaitu daunnya saja...aroma daun nya juga sangat unik, ditempat saya disumatera (palembang) pacar ada jenisnya kami menyebutnya pacar air dan pacar kayu.

1. pacar air
Alasan dari kenapa disebut dengan pacar air, karena pada saat ditumbuk atau dihaluskan daun pacar ini mengeluarkan ari, berwarna kunig muda. Selain itu ciri-cirinya batangnya kecil, daun menjari, tinggi 10-20 cm, memiliki bijiyang kecil-kecil, dan biasanya berbunga.

2. Pacar kayu
Alasan kenapa pacar ini disebut dengan pacar kayu karena, pacar ini bercirikan batangnya tinggi setinggi 1-2 meter, berdaun tebal (sedikit oval).

Dari kedua jenis tumbuhan tersebut mempunyai manfaat yang sama, tetapi karena saya sudah mencoba antara pacar air dengan pacar kayu, dari segi warna pada saat pemakaian dan ditempelkan dikuku warna yang bagus yang pacar kayu.

Seperti disinggung diatas, daun pacar ini sangat bermanfaat untuk memulihkan kuku yang rusak, dan menjaganya tetap sehat. selain itu ditempat saya sumatera (palembang) pacar sering dipergunakan untuk pernikahan.

Adapun langkah-langkah membuat (pacar air dan kayu) tersebut dikuku yaituL:
1. Bersihkan daun pacar air dengan air cuci dengan bersih, sedangkan untuk pacar kayu ambil daunnya setelah itu bersihkan urat-urat pada daun pacar yang keras tersebut cuci bersih dengan air.

2. Setelah itu pacar air tersebut ditumbuk halus, begitupun juga dengan pacar kayu yang ingin dipakai tergantung mau pilih yang mana.

3. Pada saat penumbukan daun pacar, berikan tawas (bahasa sumatera) sedikit karena tawas tersebut memberikan efek supaya daun pacar tersebut sudah halus dan dipakai jemari kuku tangan maupun kaki biar lengket.
4. Setelah sudah halus, langsung tempelkan pacar tersebut kekuku Anda, disarankan pemakaian ini pada saat tidak ada aktivitas lagi atau malam hari saat tidur supaya memiliki warna yang bagus dikuku. Daun pacar yang sudah dihaluskan ini biarkan terus menempel sampai kering dikuku Anda....dan setelah kering bersihkan dengan air lihat warna yang dihasilkan bagus bukan,,selain memeberikan keindahan juga bisa memelihara kuku...

Kuku sehat...Kita pun senang.....

Try and see result... ^_^
0 Responses

Posting Komentar