Discovery Fantastic

 Jam merupakan alat yang digunakan untuk menghitung waktu, dan sangat membantu dalam aktivitas kehidupan manusia. Dengan adanya jam maka aktivitas semua makhluk yang ada dimuka bumi ini tidak berantakan. Namun tahukah Anda, ada jam yang bisa digunakan untuk penurun setress... mau tahu coba baca artikel berikut ini:

jam tanganStress adalah keadaan yang sangat umum dialami oleh tiap manusia terutama bagi mereka yang tinggal di kota besahaukah . Persaingan kerja dan kebutuhan hidup yang semakin tinggi seringkali menjadi pemicu timbulnya stress tersebut, namun kini keadaan itu dapat dikurangi hanya dengan jam tangan ajaib.

Adalah desainer jam tangan Michael Mathis dan Gerda Hopfgartner mengeluarkan jam tangan berteknologi canggih yang mampu membantu Anda mengurangi stress. Jam tangan tak biasa alias Anti-Stress tersebut juga diberi nama StressWatch

Stress Watch akan menampilkan tampilan visual berupa warna mulai dari hijau hingga Merah. Saat Anda Stress, jam akan menunjukkan warna merah dan baru akan berubah menjadi warna hijau jika tekanan stress Anda berkurang.


Jam tangan yang dipasang di tangan menilai tingkat stress pada pengguna dengan mengukur detak jantung. Tingkat Stress memang sangat berkaitan erat dengan temperatur tubuh dan detak jantung, demikian lansir Gizmag.

Setelah melihat tampilan warna merah pada jam tangan, ada baiknya orang tersebut harus melakukan relaksasi dengan mengatur kembali nafas agar detak jantungnya agar kembali normal.

Stress umumnya merupakan reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit. Stres membuat tubuh untuk memproduksi hormone adrenaline yang berfungsi untuk mempertahankan diri. Stress yang terlalu banyak dan berkelanjutan, bila tidak ditanggulangi, akan berbahaya bagi kesehatan.

Sayangnya hingga kini kedua desainer itu belum juga mengumumkan kapan jam tangan ajaib ini akan diluncurkan ke pasaran dan berapa perkirakan harganya.

sumber:http://surgaku.com/iptek/jam-ajaib-untuk-penurun-stress.html
0 Responses

Posting Komentar