Discovery Fantastic
  Yahoo! salah satu website yang paling banyak dikunjungi diberbagai belahan dunia. Kebanyakan orang berpetualang diinternet dimulai dari Yahoo!... Bisa dikatakan Yahoo! paling banyak digunakan seperti membuat account email dan lain sebagainya. Tahukah kalian asal mula dari Yahoo! ??.. Yahoo! dibuat pada bulan April 1994 oleh dua orang mahasiswa Tekhnik Elektro di California bernama Jerry Yang dan David Filo. Mereka semua yang memulai membangun situs yang banyak dipakai sampai saat sekarang ini. David Filo berasal dari LOs Angeles, sedangkan Jerry Yang adalah keturunan Taiwan dimana dia dibesarkan di San Jose, California.

Mereka berdua patut berbangga hati, karena hasil situs yang mereka buat terus menerus dipakai dan terus berkembang besar diseluruh dunia. Dan kemungkinan mereka tidak membayangan hal tersebut hasil karya situs mereka dipergunakan diseluruh penjuru dunia. Nama yahoo! sebelumnya adalah " Jerry and David's guide to the World Wide Web" dan lama-kelamaan duubah menjadi Yahoo! karena berdua menyukainya. Yahoo! adalah akronim untuk " Yet Another Hierarchical Officus Oracle".

Yahoo! sering digunakan sebgai search engine ( mesin pencari) yang dibuat di lingkungan kampus dan menjadi sebuah nama primadona yang cantik.  Selain perkembangannya yang sangat besar, Yahoo! juga mencaplok perusahaan-perusahaan kecil agar layanan bertambah, seperti Geocities.com untuk memberikan website dan email gartis pada user atau pengguna.

Selain itu Yahoo! sangat bermanfaat untuk mencari berita, sebgai mesin pencari yang andal, komunikasi, dan lain sebagainya. Pada prinsipnya, Yahoo! juga memebrikan layanan seperti berikut ini:
1. Pncarian dan directori ( mesin pencari yang andal).
2. Berita dan olahraga ( olahraga, bisnis, hiburan, cuaca, dan sebagainya).
3. Layanan komunitas dan komunikasi (chatting, browsing, email).
4. Layanan perdagangan dan shopping ( mencari barang dan menjualnya secara 
 online).


Sumber : Buku LEbih Kreatif dengan My Yahoo!

0 Responses

Posting Komentar